Saturday, July 4, 2009

Merawat Tas Kulit Agar Tetap Cantik


Wanita memang identik dengan sesuatu yang indah. Untuk memperindah penampilan, banyak wanita yang menggunakan tas tangan ketika sedang berjalan-jalan. Bagi Anda yang memiliki tas tangan dengan jenis bahan kulit, berikut mi adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.



Pertama, letakkan tas kulit Anda di tempat yang tepat. Jika Anda meletakkan tas kulit di dalam lemari, gunakanlah produk antilembab seperti kamper atau silica gel. Selain itu, Anda juga dapat meletakkan produk antilembab ini di dalam tas kulit agar tidak berjamur.


Kedua, jangan langsung panik jika tas kulit Anda sudah telanjur berjamur. Tas kulit yang berjamur memang akan membuat tas tersebut tidak layak lagi untuk digunakan. Jika terjadi hal demikian, bersihkanlah jamur tersebut secara hati-hati.


Ketiga, jamür pada tas kulit dapat dihilangkan dengan cara menggosoknya dengan lap yang berbahan lembut. Jika bercak putih itu terdapat di bagian dalam tas, sikatlah secara perlahan-lahan dengan sikat halus, kemudian bersihkan dengan lap kering. Selain itu, agar tas kulit tambah mengilap, gunakanlah sabun khusus, bahan kulit (saddle soap) atau krim pembersih khusus untuk kulit.


Keempat, jangah menyimpan tas kulit berdekatan atau menempel dengan tas berbahan plastik. Sebab, tas berbahan plastik biasanya dapat menyerap bahan pencelup warna pada tas kulit. Sehingga, hal ml akan mengakibatkan tas kulit Anda bernoda yang terlihat seperti terkena jamur.


Kelima, jika tidak digunakan, simpanlah tas kulit dalam kantong penyimpanan (dust bag). Hal ini untuk mengntisipasi agar tas kulit tidak kotor terkena debu. Namun, jika tas kulit tidak akan digunakan dalam waktu yang cukup lama, keluarkanlah tas dan kemasannya kemudian diangin-anginkan.


Keenam, usahakan agar tas kulit tidak terkena air. Apalagi di musim hujan. Sebaiknya Anda tidak memaksakan diri menerobos hujan dengan menggunakan tas ini. Jika tas tersebut telanjur terkena air, segeralah Anda keringkan dengan lap yang berbahan lembut. Kemudian, usap secara perlahan-lahan.


Ketujuh, agar tas kulit terjaga kualitasnya, jangan terlalu lama.membiarkan tas terkena langsung sinar matahari. Jika tas terlalu sering terkena sinar matahari,maka permukaan kulit nya akan terlihat pecah-pecah atau retak Selamat merawat tas kulit. [INO]

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP