Monday, July 6, 2009

Merawat "Video Games / PS" Tercinta agar Awet




Salah satu cara mengatasi rasa stres adalah dengan bermain video games. Apalagi sekarang banyak beredar berbagai macam pilihan permainan video games.




Biasanya rasa stres akan hilang begitu anda bermain games. Namun, bisa jadi gara-gara bermain video games pula, stres Anda malah semakin bertambah. Rasa stres ini timbul jika Anda kalah atau tiba-tiba rusak.

Berikut ini adalah kiat-kiat menjaga dan merawat mesin video games mulai dari stik hingga komponennya.

Pertama, mulailah dengan melakukan perawatan stik secara berkala. Anda dapat merawat stik dengan membersihkan debu yang menempel di permukaan stik. Sebab, jika debu sampai masuk ke dalam komponen stik dikhawatirkan kinerja stik akan terganggu. Jika Anda rajin melakukan hal ini paling tidak sebulan sekali, maka stik Anda pun akan menjadi lancar digunakan.

Kedua, pastikanlah Anda menggunakan stik sesuai dengan fungsinya. Jangan pernah menumpahkan kekesalan kepada stik. Biasanya, jika Anda kalah bermain games, stik akan menjadi korban kekesalan Anda. Jika Anda terbiasa menarik atau membanting stik, maka stik Anda akan menjadi rusak.

Ketiga, penyebab lain dari stik rusak adalah dari segi kabelnya. Oleh sebab itu, ketika menyimpan stik, biasakan untuk tidak menggulung kabel stik tersebut, Hal ini dapat menyebabkan kabel tembaga di bagian dalamnya putus.
Keempat, rawatlah baik-baik optik pada mesin video games, Jika optik rusak, maka mesin video games Anda akan menjadi rusak juga.
Salah satu penyebab optik rusak adalah karena memainkan CD game yang penuh goresan. Oleh sebab itu, hati-hatilah ketika memegang dan menyimpan CD game Anda, Selain itu bersihkanlah optik kira-kira seminggu sekali dengan menggunakan pembersih CD.

Kelima, ubahlah kebiasaan bermain video game sambil makan dan minum. Banyak CD yang rusak bukan karena goresan, tapi karena penuh dengan cap jari dan minyak dari makanan yang menempel ditangan. Malah banyak kejadian mesin video games rusak gara-gara terkena tumpahan air minuman yang tersenggol.

Keenam, batasi lamanya waktu bermain games, tidak jarang akhirnya Anda menjadi lupa waktu hingga berjam-jam bahkan dari pagi hingga malam. Hal ini tentunya akan membuat mesin menjadi panas dan kesehatan andapun terganggu.


KOMPAS KLASIKA Senin. 6 Juli 2009

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP