Saturday, July 18, 2009

Mengatur Barang-barang Kecil di dalam Rumah



Kesulitan mencari benda-benda boleh jadi pernah dialami oleh semua orang. Perasaan cemas, panik, dan kesal semua menjadi satu, apalagi kalau benda yang dicari dibutuhkan dalam waktu cepat, Untuk menghindari kejadian serupa, ada beberapa kiat yang dpat dilakukan.

Pertama, buatlah catatan khusus yang berisi daftar barang berikut tempat menyimpannya. Misalnya alat pekakas seperti, gunting, cutter, dan sejenisnya, lalu buku-buku, seperti petunjuk pemakaian barang-barang elektronik rumah anda.

Kedua, tatalah barang-barang Anda sesuai urutan yang sudah dibuat. Misalnya, alat perkakas diletakkan di laci lemari bufet nomor satu dan seterusnya.
Ketiga, biasakanlah mematuhi aturan yang telah dibuat. Letakkan kembali barang-barang yang telah anda gunakan pada tempatnya sehingga tidak menyulitkan seandainya hendak digunakan kembali. Untuk menyimpan mainan anak-anak, dapat disiasati dengan mengumpulkan pada kotak tertentu khusus mainan. Atau Anda dapat menjadikan beberapa mainan anak sebagai hiasan di ruang keluarga.
Keempat, usahakan untuk meletakkan benda-benda tersebut jauh dari jangkauan anak-anak. terutama alat-alat perkakas. seperti gunting. Jangan lupa tempatkan laci atau kotak barang perkakas dan mainan anak-anak dan juga obat-obatan di tempat yang terpisah.
Kelima secara berkala bersihkan laciatau kotak-kotak tempat barang-barang tersebut disimpan dan mengecek kembali daftar barang-barang Anda. Apakah ada yang berkurang atau hilang. Tempelkanlah daftar barang-barang tersebut di depat kotak atau laci tempat anda menyimpannya. [MGT]
sumber: KOMPAS KLASIKA Sabtu, 18 Juli 2009 JABODETABEK

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP