Thursday, July 9, 2009

Berbagai Fungsi di Ujung Jemari

ARCHOS 5 Internet Media Tablets
High Resulution 4,8" Full Touch Screen, WIFI Connection, Full Web
Browsing and Full Email Aplication, Video Playback, Audio Playback, Photo
Viewer, PDF Viewer


Perkembangan teknologi membuka kemungkinan yang sebelumnya mungkin tidak pernah terbayangkan. Siapa yang dulu mengira jika sebuah perangkat ini mampu menjalankan beberapa fungsi, atau siapa yang pernah menebak jika orang dapat menjelajah dunia maya dimanapun dan kapan pun?

Perangkat multifungsi yang mampu menjalankan beragam fungsi memang menjadi sesuatu yang banyak menyedot perhatian. Termasuk ketika Archos menghadirkan konsep perangkat yang baru yaitu: internet media tablet yang merupakan sebuah media player portable dengan layar berukuran 5 inci.

Dengan kapasitas penyimpanan 120 GB, dibalut dengan desain bodi glossy chrome serta navigasi full touchscreen dan koneksi Wifi yang dilengkapi fitur internet seperti, web browser opera yang telah mendukung halaman dengan konten Flash versi 9, push email (POP3 & IMAP), contacts- yang dapat menampung data seseorang dengan detil dalam format vcf (vCard)-wajar kalau kemudian perangkat ini demikian menarik.

Selain itu, Archos 5 mampu memutar beragam data multimedia digital seperti video berkualitas DVD dari beragam format digital, bahkan high definition (HD720p)dalam format AVI dan WMV, audio berkualitas stereo dari beragam format lagu digital, menampilkan foto digital dengan resolusi tinggi dari berbagai macam format, membaca e-book dalam format pdf, hingga memainkan games dan aplikasi widget yang kontennya dapat diunduh gratis dari internet.

Menariknya lagi, dengan bantuan dock optional DVR Station, pengguna dapat mengaplikasikan konsep home entertainment dalam rumah, Putar video yang tersimpan dalam Archos 5 ke layar televisi di rumah dengan koneksi in/out yang lengkap mulai dari composite, S-Video, component, SPDIF (out), sampai HDMI (OUT)

Perangkat yang dibandrol Rp.3.990.000,- ini dilengkapi juga dengan port Hight speed USB 2.0 untuk mengakses data dari beragam media penyimpanan seperti flash disk, card reader, atau kamera digital.

Dengan teknologi Wifi yang terintegrasi pada unit, pengguna dapat browsing internet dengan tampilan padatelevisi sambil duduk dengan navigasi pada remote control DVR tation, atau transfer data dengan PC/Notebook lain di tempat yang memiliki teknologi Wifi. (ASP)

KOMPAS KLASIKA Kamis, 9 Juli 2009 JABOTABEK INFO TEKNO Archos 5

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP